HONDA BRIO

  • LCGC
  • 1200 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 148 Juta - 202 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    Brio All New S MT

    Brio


    All New S MT

    • LCGC
    • 1199 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    Rp. 148.400.000 (OTR Jakarta)
    Brio All New E MT

    Brio


    All New E MT

    • LCGC
    • 1199 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    Rp. 157.200.000 (OTR Jakarta)
    Brio All New E CVT

    Brio


    All New E CVT

    • LCGC
    • 1199 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    Rp. 172.600.000 (OTR Jakarta)
    Brio All New RS MT

    Brio


    All New RS MT

    • LCGC
    • 1199 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    Rp. 186.900.000 (OTR Jakarta)
    Brio All New RS CVT

    Brio


    All New RS CVT

    • LCGC
    • 1199 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    Rp. 202.200.000 (OTR Jakarta)

    Tentang Honda Brio

    Mobil Honda Brio bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda..

    Brio yang diproduksi PT Honda Prospect Motor ini berusaha menjadi salah satu alternatif pilihan masyarakat Indonesia yang mulai beralih dari penggunaan sepeda motor menjadi mobil dengan kelas LCGC atau Low Cost Green Car. PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan city car andalannya ini di tahun 2013. Sejak tahun 2016, Honda memasarkan Brio dengan 3 varian, yaitu S, E, dan RS. Secara keseleluruhan city car ini bisa dibilang tampil lebih stylish, modern, dan sporty. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur yang mempuni. Meski tersedia dalam varian LCGC, namun Honda tidak sembarangan soal spesifikasi Honda Brio. Hal tersebut terlihat pada varian Brio Satya yang sudah menggunakan teknologi heat rejecting green tinted glass yang mengindikasikan tidak ingin kalah dari mobil LCGC lainnya. Teknologi ini mampu menjaga keteduhan di dalam kabin kaca mobil yang mampu mengurangi sinar UV dari matahari. Sementara varian tertinggi, RS dilengkapi dengan projector headlamp with LED light sehingga mampu memberikan penerangan maksimal pada malam hari.

     

    Mesin dan Dimensi Honda Brio

    Meski masuk kedalam mobil jenis LCGC, namun Honda menghadirkan mesin yang memiliki performa baik pada Brio. Mobil berbentuk mungil ini menggendong mesin 1.2L SOHC, 4Cylinders In-Line, 16Valve, i-VTEC + DBW. Mesin tersebut berkapasitas 1.198cc dan mampu menghasilkan daya hingga 90Ps pada putaran 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 110 Nm pada putarann 4.800 rpm. Honda menyatakan, mesin yang ada Brio tersebut hemat bahan bakar serta handal melewati berbagai medan jalan.

    Honda juga sudah melengkapi mesin Brio dengan teknologi Drive by Wire. Teknologi tersebut mampu mengontrol buka tutup pembakaran mesin yang mampu menghasilkan akselerasi dengan baik namun tetap hemat bahan bakar. Tidak hanya itu, Honda Brio juga sudah mengadopsi CVT dengan earth dreams technology yang membuat perpindahan gigi terasa halus. Selain itu, performa mesin juga lebih maksimal. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Eco Indicator, yakni fitur yang mendeteksi dan memberi informasi mengenai berkendara hemat secara real time melalui cara mengemudi.

    Dijual dengan beberapa tipe tidak membuat masing – masing memiliki struktur mesin yang berbeda. Ini berguna agar konsumen tidak bingung jika harus melakukan “kanibal” jika spare parts yang mereka inginkan harus pesan dengan jangka waktu yang lama, efisiensi mesin dan efektifitas penggunaan spare parts adalah salah satu nilai jual dari kredit Honda Brio.

    • Tipe Mesin: 1.2 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW
    • Jumlah Silinder: 4
    • Sistem Bahan Bakar: PGM-FI
    • Diameter x Langkah: 73 x 71.6
    • Kubikasi Silinder: 1.199cc
    • Perbandingan Kompresi: 10.1:1
    • Daya Maksimum: 90Ps/6.000Rpm
    • Torsi Maksimum: 110Nm/4.800Rpm

     

    Secara dimensi, Honda Brio Satya E yang dinobatkan sebagai Favorite City Car dalam acara Autocar Reader’s Choice Award 2017 ini memiliki panjang 3.815mm, lebar 1.680mm, tinggi 1.495mm, lumayan kecil karena memang ditujukan untuk penggunaan dalam kota saja, masyarakat dengan tinggi diatas 170 akan sedikit terhambat ketika menaikinya. Jarak sumbu roda pun tidak terlalu jauh, hanya 2.405mm saja, jarak pijak belakang berada di 1.475mm dan jarak pijak belakang 1.460mm. Sebagai penunjang kegiatan kaum urban, kapasitas tangki cukup besar, berada di 35liter dan diisi dengan bensin.

     

    Sasis, Ban, dan Rem Honda Brio

    Kecil kecil cabe rawit” mungkin paling cocok menjadi sebutan bagi mobil ini. Dengan menggunakan struktur rangka bodi G-CON + ACE yang sangat kuat, terlebih menilik bagian suspensi nya yang cukup nyaman untuk dibawa berkendara melewati macetnya ibukota. Suspensi depan menggunakan MacPherston Strut sementara belakang menggunakan H-Shape Torsion Beam. Cukup nyaman jika mobil diisi empat orang dengan bobot wajar, akan tetapi mungkin sedikit amblas jika diisi orang dengan total bobot mencapai 300kilogram.

    Pembeda Honda Brio dibandingkan dengan kompetitornya adalah pada sistem transmisi pada tipe CVT yang menggunakan teknologi Earth Dreams Technology dimana Honda Prospect Motors mengklaim perpindahan transmisi Brio CVT menjadi lebih mulus dan bertenaga dibanding sebelumnya, lalu untuk tipe manual hanya 5 percepatan manual standar saja.

    Melihat ke sektor ban, mobil yang biasa dijadikan armada ojek online ini menggunakan ukuran 175/65 R14 alloy wheel 14, sementara untuk versi CVT nya menggunakan ukuran 185/55 R15 alloy wheel 15, dan rem yang digunakan adalah Ventilated Disc di depan sementara belakang menggunakan Drum. Jangan lupa adanya ABS dan EBD turut menambah keamanan di mobil ini.

     

    Eksterior Honda Brio

    Secara tampilan, Honda Brio Satya S hadir desain yang segar dan dianggap memiliki tampilan yang mewakili kaum muda perkotaan. Pasalnya, Honda membuat tampang Brio dengan fresh, sporty dan kompak serta fungsionalis.

    Honda membuat mobil baru ini dengan desain bodi yang aerodinamis dan bergaya sporty. Sesuai dengan konsep double triangle form. Pada bagian depan, Honda Brio hadir dengan konsep desain grill dan bumper berkarakter agresif. Pada bagian depan lainnya juga terdapat radiator terdapat cover berbahan fiberglass yang dilabur dengan warna hitam untuk menampilkan aura city car modern. Selain itu, terdapat pula foglamp pada Brio yang bisa memberikan penerangan pada siang dan malam hari. Fitur foglamp tidak tersedia pada varian Satya.

    Pada bagian samping, Brio sudah dilengkapi dengan retractable door mirror ditambah LED turning signal. Hal ini memberikan kemudahan saat pengemudi melipat kaca spion hanya dengan satu sentuhan otomatis. Selain itu, pada bagian samping varian RS juga sudah dilengkapi dengan side under spoiler serta velg berukuran 15 inci. Pada bagian belakang, stop lamp ditempatkan pada bagian sisi luar bagian buritan Brio. Hal ini membuat tampang belakang Brio tampak sporty dan juga adanya spoiler dengan model tail gate membuat tampilan depan mobil ini juga semakin sporty. Secara keseluruhan, tampilan belakang Honda Brio berbeda dengan mobil LCGC lainnya.

     

    Interior Honda Brio

    Bergerak ke bagian interior, Honda Brio mampu menampung lima penumpang di dalamnya. Secara desain, mobil termurah Honda di Indonesia ini hadir dengan konsep minimalis namun tidak mengilangkan tingkat kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

    Meski masuk kedalam LCGC dan memiliki bentuk yang kecil, namun bagian kabin Honda Brio terasa lapang. Untuk bangku pengemudi dan penumpang juga sudah dibuat dengan menggunakan bahan material yang cukup baik serta ketebalan busa yang memberikan rasa nyaman saat melakukan perjalanan. Sementara pada bagian dashboard, Honda Brio dibuat dengan desain sporty dan sudah dilengkapi dengan sisem audio video modern. Panel instrumen dibagian dashboard terdapat sistem hiburan dengan fitur audio system, AC, USB port, DVD, CD dan lainnya.

    Untuk pengaturan suhu udara Honda Brio sudah dilengkapi dengan sistem digital air conditioner (AC). Lalu pada bagian kemudi, Honda Brio sudah dilengkapi dengan audio steering switch yang mampu memberikan kemudahan mengatur audio selama perjalan tanpa harus melepaskan tangah dari kemudi.

    Untuk suara yang dihasilkan oleh sistem audio, Honda sudah melengkapi Brio dengan tweeter speaker pada varian Brio RS. Pada bagian bagasi Honda Brio cukup lapang dan dapat menampung barang yang cukup banyak.

     

    Fitur Keamanan Honda Brio

    Untuk pengereman, Honda Brio pada varian S, E dan RS sudah didapati ABS dan EBD. Secara desain bodi, Honda Brio sudah mengadopsi desain G-Force Control Technology (G-CON) + ACE. Teknologi ini memberikan kenyamanan dan mampu meredam serta menyalurkan energi benturan apabila terjadi tabrakan yang tak dapat dihindari. Sementara struktur ACE dapat melindungi kabin meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda benturan. Terdapat juga side impact beam yang dapat meredam benturan saat terkena tabrakan samping. Bahkan, untuk menjamin kenyamanan, Honda Brio sudah melewati tes uji tabrak yang dilakukan di Jepang.

    Untuk fitur keselamatan lainnya ialah adanya protensioner with load limiter seatbelt yang membantu menjaga keselamatan apabila terjadi tabrakkan keras dengan prestensioner yang akan mengencang sehingga manjaga tubuh tetap pada posisi. Selain itu terdapat juga dual front SRS airbag, yakni perlindungan ekstra apabila terjadi benturan dari depan sehingga mengurangi potensi cidera. Pada bagian belakang, Honda Brio juga sudah dilengkapi dengan seatbelt reminder. Indikator ini memberikan peringatan pada pengemudi untuk menggunakan sabuk pengamanan saat berkendara.

    Sementara fitur keamanan lainnya, yakni Wave Key untuk semua tipe, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System pada varian S, E dan RS melengkapi fitur yang ada pada Brio. Untuk sistem hiburan, mobil ini sudah dapat terkneksi dengan Single Disc, MP3/WMA, Audio System Double Din AM/FM, Aux Input, Made for iPod dan lainnya.

    Pabrikan mobil Honda dari negeri Sakura tentunya sudah dikenal banyak orang. Beberapa kali, pabrikan Honda sudah berhasil meraih kesuksesan di pasar otomotif karena mobil yang mereka produksi, khususnya di Indonesia. Kini jenis hatchback terbaru juga telah diproduksi oleh Honda demi melanjutkan kesuksesan yang telah mereka raih. Seperti Honda Brio Satya yang jadi pesaing berat hatchback dan jadi mobil andalan Honda.

    Spesifikasi Honda Brio Satya

    Menilik seperti apa spesifikasi yang dibawa oleh Brio Satya, mobil ini resmi dijual di Indonesia sejak 2013. Hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, mobil ini memiliki harga yang terjangkau. Seperti apa spesifikasi Brio Satya ini? Berikut ini informasi selengkapnya untuk anda.

    Ukuran Dimensi Panjang & Lebar

    Mobil ini memiliki panjang 3.610 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.500 mm. Jarak poros rodanya 2.345 mm dan jarak terendah ke tanah 165 mm. Brio Satya memiliki berat kosong 930 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 35 liter.

    Mesin

    Mobil ini mengusung tipe mesin 1,2 L i-Vitec SOHC 4 Silinder. Volume silindernya sebesar 1198 cc memiliki daya maksimal 88 Ps pada 6000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 109 Nm pada 4500 Rpm. Berjalan pada transmisi manual automatic dengan 5 percepatan.

    Jenis & Konsumsi BBM

    Brio Satya menggunakan sistem pemasukan bahan bakar fuel injection. Bahan bakarnya berupa bensin dan tangki bahan bakarnya bisa memuat hingga 35 liter.

    Fitur

    Interior Brio Satya dilengkapi dengan berbagai fitur menawan seperti tersedianya AC, CD Player + USB Port dan Audio Single Disc MP3. Sementara itu menggunakan fitur rem ABS EBD lengkap dengan fitur keamanan berupa Seat Belt, Dual SRS Airbag dan G Con.

    Ada juga berbagai fitur lain seperti Immobilizer, Power Door dan Power Steering yang semakin melengkapi tampilan Brio Satya ini.

    Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio Satya

    Saat anda ingin membeli mobil, ternyata tidak semudah seperti saat anda membeli sepeda motor. Ketika anda ingin membeli mobil, banyak hal yang harus anda perhatikan. Honda Brio menjadi salah satu jenis mobil yang banyak dipilih. Sebab, selain harganya terjangkau, mobil LCGC ini juga memiliki banyak kelebihan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Brio Satya yang wajib anda ketahui.

    1. Desain Lebih Sporty

    Jika dilihat dari kelebihannya, Brio Satya ini menghadirkan desain yang lebih sporty dan menawan bila dibandingkan dengan kompetitornya. Baik bila dilihat dari segmen LCGC dan juga city car. Bukan itu saja, aftermarket Brio ini juga umum ditemui. Dari sinilah Brio Satya berani menawarkan banyak modifikasi. Banyak orang yang langsung memodifikasi mobil ini setelah menerimanya dari dealer.

    2. Performa dan Tenaga Tertinggi di Kelasnya

    Brio Satya memang memiliki performa dan tenaga tertinggi di kelasnya. Selain itu, torsinya juga mumpuni. Sekarang transmisi tanpa jeda juga bisa dipilih pada varian Satya ini. Handling Brio juga mumpuni dengan kesan sporty agar bisa menghadirkan ketangkasan berkendara di jalan namun tidak mengorbankan suspensinya.

    3. Fitur Lengkap

    Salah satu kelebihan Brio Satya adalah memiliki fitur yang lengkap. Ada juga fitur hiburan sampai fitur safety yang berkualitas. Memiliki interior dengan tema minimalis, namun tetap fungsional. Terdapat panel dan fitur di bagian dashboard, seperti Audio, USB Port, AC dan berbagai fitur lain yang menarik.

    4. Kualitas Mesin Gahar

    Untuk jenis mobil Low Cost Green Car yang ada di Indonesia, Honda Brio Satya mempunyai kualitas lebih gahar. Dibuat dengan eksterior yang keren, stylish dan cocok dipakai kalangan anak muda.

    Kekurangan Brio Satya

    Setelah mengenal kelebihan Brio Satya, ternyata mobil ini juga menyimpan sisi kelemahan yang harus anda ketahui. Apa saja itu?

    1. Bodi Tipis

    Mobil ini hadir dengan bodi paling tipis bila dibandingkan mobil Low Cost Green Car lainnya. Tampilan desain body mobil Brio memang bagus. Namun bagian samping mobil sangat rawan penyok sebab bodinya tipis.

    2. Tarikan Mesin Kurang Maksimal

    Selain bodinya tipis, Brio Satya memiliki tarikan mesin yang masih lambat untuk mencapai 100 km per jam. Padahal untuk mobil LCGC Brio Satya telah memakai merek mesin baru. Namun tarikannya masih lambat. Apalagi bila anda atas 100 km, akselerasi dan kenyamanannya kurang bagus.

     

    Modifikasi, Variasi & Aksesoris

    Salah satu cara agar Brio Satya yang anda miliki tampak lebih keren, maka bisa dilakukan modifikasi. Kita tahu bahwa Brio lawas ini memiliki body belakang unik. Design interior mobil ini tidak kalah elegan dengan mobil honda civic hatcback yang high class. Jadi semakin keren ketika memperoleh sentuhan modifikasi. Saat anda bingung memilih aliran modifikasi yang cocok, ada beberapa referensi yang bisa anda jadikan sebagai panduan. Seperti modifikasi body kit pada Honda Brio.

    Anda dapat membeli body kit yang sudah jadi atau pesan khusus ke pengrajin body kit yang umumnya memakai material fiberglass plastik. Honda Brio yang mungil dan stylish menjadi salah satu kelebihan dari mobil ini. Desainnya keren ketika menggunakan body kit dengan desain modern, sehingga bisa menampilkan kesan sporty.

    Anda juga bisa memasang stiker sunroof atau modifikasi velg Honda Brio agar semakin menambah kesan sporty. Dengan variasi dan juga aksesoris yang keren bisa membuat mobil Honda Brio milik Anda semakin gaya. Semakin keren modifikasi, bisa jadi harga brio tidak kalah dengan harga honda mobilio baru sebagai kakak kandungnya. Eksterior depan juga tidak berbeda jauh dengan kakak kandungnya.

    Melihat review mobil Brio yang satu ini, tentu saja membuat anda ingin segera memilikinya bukan? Miliki segera Honda Brio Satya dan dapatkan kenyamanan berkendara di jalanan dengan LCGC yang elegan ini. Tidak heran jika harga brio bekas masih cukup stabil karena banyaknya peminat mobil LCGC elegan ini.

     

    Daftar Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

     

     

    Berapa harga Mobil All New Honda Brio Baru 2020?

    Harga Brio All New bervariasi berdasarkan tipe. Tipe Brio terendah yaitu All New S MT seharga Rp. 148.400.000. Sedangkan tipe Brio All New tertinggi yaitu RS MT seharga 186.900.000. OTR tiap daerah dapat berbeda-beda.

    Berapa harga Honda Brio matic?

    Harga Brio matic tipe E CVT mulai dari Rp.172.600.000. Harga matic tipe RS CVT sebesar Rp.202.200.000. Harga tersebut untuk tipe matic area Jakarta.

    Brio yang bagus tipe apa?

    Semua tipe mobil Brio bagus, namun tipe tertinggi pasti memiliki banyak kelebihan. Tipe yang paling bagus adalah tipe All New RS. Tipe RS ada yang manual dan matic.

    Berapa cc Honda Brio Satya dan Brio RS?

    Semua tipe Brio baik itu Satya maupun RS memiliki kubikasi silinder yang sama yaitu 1.199 cc. Mesin mobil Brio berjumlah 4 silinder dengan tipe mesin 1.2 L SOHC i-Vtec. Mesin lebih minim getaran saat idle.

    Berapa ukuran dimensi mobil Brio?

    Ukuran dimensi mobil Brio sangat ideal sebagai mobil LCGC perkotaan. Brio memiliki panjang 3.815mm dengan lebar 1.680mm. Mobil ini memiliki tingi 1495mm.

    Berapa Kredit Mobil Honda Brio?

    Kredit mobil Brio berbeda-beda dari tiap tipe dan wilayah saat konsumen membelinya. Harga kredit Brio mulai dari Rp. 2jutaan. Anda bisa mendapatkan kredit lebih murah jika bisa bernegosiasi dengan sales & mengikuti program promo.

    Apa bedanya Brio Satya dengan Brio RS?

    Perbedaan mencolok terletak pada bagian eksterior depan dan belakang. Warna eksterior RS dibagian atap berwarna hitam, sedangkan pada brio satya berwarna body. Selain body, velg pada kedua type tersebut juga berbeda.

    Brio pertama keluar tahun berapa?

    Brio diperkenalkan pertama kali di Thailand & India pada tahun 2011. Berselang setahun tepatnya 2012 baru keluar di Indonesia. Pada 2013 diluncurkan LCGC Brio Satya yang perakitannya mulai dilakukan di Indonesia.

    Honda Brio jenis mobil apa?

    Honda Brio berjenis mobil Hatchback. Pada 2013 Honda merilis LCGC dengan naman Brio Satya.
    Selengkapnya

    HONDA BRIO

    • LCGC
    • 1200 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    0 Review

    FOTO

    Video

    HONDA BRIO

    • LCGC
    • 1200 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang
    0 Review